Sabtu, 22 Januari 2011

GM Mercedez Benz

Suatu Ketika Mercedez Benz owner memiliki masalah dengan kran air di kamar mandi dalam rumahnya. Kran tersebut selalu bocor sampai Big Bos Marcedez itu khawatir akan keselamatan anaknya yang mungkin saja dapat terpeleset dan jatuh.

Mengikuti rekomendasi temannya, Mr. Benz menghubungi tukang ledeng agar memperbaiki kran miliknya. Akhirnya dibuat perjanjian untuk memperbaiki yaitu 2 hari kemudian. Karena si tukang ledeng cukup sibuk. Sama sekali si Tukang ledeng tidak mengetahui bahwa si penelpon adalah termasuk orang penting, pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman.

Setelah ditelpon, satu hari kemudian si tukang ledeng menghubungi Mr. Benz untuk menyampaikan ucapan terima kasih karena telah bersedia menunggu hingga satu hari lagi.

Mr. Benz-pun kagum atas pelayanan si tukang ledeng dan cara berbicaranya.

Hari berikutnya pada hari yang telah ditentukan, si tukang ledeng datang untuk memperbaiki kran yang bocor di rumah Mr. Benz.

Setelah diutak-atik, akhirnya kran pun selesai diperbaiki dan setelah menerima pembayaran atas jasanya, si tukang ledeng pulang .

Sekitar 2(dua) minggu kemudian setelah hari itu, si tukang ledeng menelpon Mr. Benz untuk menanyakan apakah kran yang telah diperbaiki sudah benar-benar beres dan tidak ada masalah yang timbul? Ternyata Mr. Benz puas akan kerja si tukang ledeng dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan si tukang ledeng. Mr. Benz berpikir, bahwa orang ini pasti orang yang hebat walaupun hanya tukang ledeng.

Beberapa bulan kemudian Mr. Benz merekrut si tukang ledeng untuk bekerja di perusahaannya. Tahukah Anda siapa namanya?

Ya, dialah Christopher L. Jr. Saat ini jabatannya adalah General Manager Customer Satisfaction and Public Relation di Mercedez Benz!

Sahabat yang dimuliakan oleh Allah SWT, hidup ini memang penuh dengan rahasia yang sudah ditetapkan oleh yang mengatur alam semesta ini. Ya, Dialah Allah a'lawajala yang tak pernah tidur mengurusi makhluknya.

Kesuksesan hiidup ini milik orang-orang yang bekerja keras dan ikhlas semata-mata jerih upayanya untuk memberikan yang terbaik bagi dirinya serta orang lain karena-Nya. Terpintas dalam cerita di atas, apakah Pa Chris tau kalau dia akan menjadi General Manager Customer Satisfaction and Public Relation di Mercedez Benz?

Benar, saya setuju. Hidup tidak selamanya berada dibawah suatu saat akan berada di atas. Seperti itulah roda kehidupan yang telah diatur oleh meknisme Tuhan. Sahabat yang saat ini menjadi karyawan, mahasiswa, atau sejenisnya. Dengan penuh keyakinan, kerja keras dan kerja ikhlas Insya Allah apa yang kita cita-citakan menjadi kenyataan. Sukses itu tidak sulit, yang sulit adalah kurang mampunya kita memenej emosi kegagalan. Bener gak?

Tiada upah tanpa kerja, seberapa besar upah yang kita terima tidak lain buah hasil dari kerja keras kita. Lelah hari ini lebih baik daripada lelah ketika masa tua menghapiri.

Itu saja sahabat yang bisa saya tuliskan, semog bermanfaat!!


Sumber: Cerita Sahabat Terbaikku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar