Selasa, 04 Januari 2011

Ga ada salahnya baca dikit kan ?? Ini TENTANG KITA, tentang KELUARGA HIPMI PT UPI

author Asril Tanjung
Bismillah hirrahman nirrahim ..
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ..


Tau kan bahasa gaulnya penulis ? Yaa sebut aja pujangga ..
Asal tau aja kawand, ciel itu bukan pujangga atau penulis yang jago dan mahir masalah merangkai kata-kata, tapi tulisan ini lumayan lho buat dibaca-baca, apalagi ini tulisan tentang KITA ..
KITA ? Maksudnya ? Yaa maksudnya KITA disini itu adalah anggota maupun pengurus di HIPMI PT UPI yang berpartisipasi dalam acara SEMINAR ENTREPRENEUR yang kemaren” kita selenggarain ..
CIel mohon maaf sebelumya kalo ada yang kurang enak ataupun gimana lah disini okeeey .. J


Berawal dari ARIEF JULIYAMAN, mungkin pemuda satu ini punya sifat yang ga baik yah, yaitu gampang emosi, haha, tapi bagusnya setelah digodok oleh berbagai cobaan, skrg” dia udah lebih dewasa, tapi bukan itu aja, arief pun tipe pekerja keras, tanpa kenal lelah dia mondar mandir ngurusin bazaar buku ddepan perpus, ngurusin perlengkapan buat acara, dan ciel gatau apa isi otaknya, uyuhan da ga meledak juga, hahaha, ketenangan pas ngurusin slide hipmi pas presentasi juga keren .. I give standing applause to arief ..

Lalu ada si sohib IRFAN FIRMANSYAH, kemaren sohib ciel yang satu ini dapet kritikan langsung dari arief kalo kinerjanya kurang maksimal, tapi ciel liat, irfan tuh punya rasa loyalitas yang tinggi ke HIPMI PT UPI, buktinya walaupun bertempat tinggal jauh dari UPI tepatnya di margahayu (bandung selatan) dia bisa nyempetin bantu-bantu dan ikut serta ditiap kegiatan, dan mungkin yang aciel bias maklum, irfan tuh punya kerjaan lain selain jadi mahasiswa dan kader di organisasi, yaitu ngirim” barang, dan itu merupakan usaha dia mewujudkan mimpinya tuk jadi pengusaha muda, keep spirit cuuuuiy, oiya kita keren yah pas jadi MC, haha ..

WANDY RUSTANDI, mungkin udah banyak gossip yang dia bikin, dan mungkin ada juga yang kena semprot ledekan” khas wandy, haha, tapi sbenernya itu semua cuma joke, wandy tipe sosok yang baik yah kata aciel, dengan jarkom jarkomnya kita bisa ngumpul bareng, dan dengan kerjasamanya dengan arief, acara kta bisa tersukseskan, ga lupa juga door prize spokat lukisnya, bikin orang percaya kalo wandy teh emang kerreeen ..

Selanjutnya WIDANINGSIH, ibu yang satu ini bener-bener kritis, walau banyak ngeluarin kritikan buat seminar, buat kita, khususnya buat aciel, tapi ciel anggap itupun sebagai saran tuk bikin kita lebih baik kedepannya, dan kalau urusan kerja, ga usah ditanya lagi, kesana kesini oke, mau telepon sana telepon sini juga oke, perlengkapan seminar yg serba biru itu juga sebagian wida yg kerjain, terus masalah keuangan juga pastinya udah diatur ma bu bendahara ini, terus pas jadi MC juga bagus tuh, pokonya manstab lah, tapi nanti kalo nyubit jangan keras keras yah teh J

Kenal mamah dede ? katanya mirip KARINA AZZAHRA yah ? hahaha, tapi kadang kaya liat anak kecil juga kalo liat karin, kalo ngomong suka susah berenti, yaa tipe tipe cewe cerewet laa, tapi kerennya dengan modal itu ada sponsor yang kegaet tuk ngdukung acara sminar ini, terus ga lupa juga surat-suratan buat keberlangsungan acara ini udah diurus ama karin, so good job sist ..

MERI MUSTIKASARI, satu-satunya anak kimia di HIPMI PT UPI, udah jadi kasir yang baik yah pas dibazar buku, terus makasih buat kosannya yang udah nampung anak-anak akhwat kerja dan istirahat buat kesuksesan acara ini, ampe abis tuh suara tapi terus semangat ngedukung keseluruhan acara, ajiiib teh ..

HOLIDIN ARIF, anak HMS ini kayanya sibuk ngebagi waktu antara HIPMI PT UPI, himpunan jurusan, maupun tugas kuliah, tapi kinerjanya cukup bisa diacungi jempol (tpi jgn jempol kaki yah), mulai dari publikasi seminar, banyak tiket yang kejual, dan juga keperluan logistic, mantab bung ..

SUSAN GEZOPIN, sussan wou wou wou sussan, haha, kalo ada diantara kita yang ketawanya susah berenti, susan lah orangnya, tapi urusan dokumentasi ga usah diraguin lagi laah, mau kita kobe atau ngga tetep dijepret, dan itu emang bagus buat kenang”an kita nanti tuk nginget momen-momen yang berharga ini, jangan ampe ilang yah potonya sus ..

EUIS UMI KULSUM, berhubung ga ada SP, euis sangat kita andalkan tuk urusan jaga stand, dan hal itu terlaksana dgn baik, euis juga termasuk koki hipmi buat bikin kolak tajil yg pas seminar yah, hho ..

INDRAYADI sempet sakit 2hari sblum hari-H mungkin karena kecapean, tapi Alhamdulillah bisa membaik dan bantu-bantu dalam acara seminar, dan makasih yah buat indra yang walaupun ngomong dikit, tapi berhasil bikin kita lebih sehat dengan ketawa, hahaha ..

LILIK JAMEELA, udah tau pake kerudung tapi wandy masih aja meragukannya, wkwk (bcnda), terus masalah nomer sepatu kayanya susah kelar juga yah, hha, tapi lilik tuh yang paling bagus persiapannya dalam nulis-nulis keperluan kita biar kita ga lupa dalam acara, udah itu masalah keamanan kita percaya laaa ama lilik, haha, jadi tambah jameela niyh ..

Nih nih ada anak cimahi bernama DIANA RAHAJOE, sbelumnya maaf yah na gara” foto aciel ama bibir wandy diana jadi digosipin ma ketua hipmi pt upi, malah indra juga ikut ngeGOSIPin kalo baju diana ama kang zaky tuh sewarna, hahaha, diana itu partner kerja aciel lho di seksi acara pas upgreading, dan yang aciel tau diana tuh orang yang rajin dan pandai bertanggung jawab atas tugas yang ia dapatkan ..

DENI INDRAYANI, sahabat fptk yang satu ini suka tiba-tiba ada sama suka tiba-tiba ilang, tapi bagian angkut-mengangkut ama transportasi mungkin deni udah siap, ciel liat deni tipe cowo yang  talk less do more yah, baggoooz ..

AGI FERDIANA, cowo berjenggot ini suka diam” menghanyutkan, diam” eh suka ngajak anak cewe buat nginep di kosannya, haha, tapi agi cukup perhatian juga ama keberhasilan acara ini, walaupun banyak tugas, tapi agi selalu ada waktu dan nyempetin kita tuk bantu” dalam segi persiapan ..

M. SYAFEI atau panggil aja mpie cenah, nah kalo cowo berkacamata yang satu ini udah bantuin masangin spanduk bazaar buku (walaupun tuh spanduk ngalangin PMW, haha, tapi its oke lah) dan yang ciel liat, kayanya mpie seneng banget deh pas ada di stand, jadi serasa artis nih dimintain tanda tangan ama nak maru yah mpie, haha ..

ARIF RAKHMAN, selain wandy ama indra, arif yang satu ini (di fb nya mah = arif slamet) suka bikin kita ketawa juga, tapi yang paling berkesan mah pas lagi evaluasi yah, sempat terbersit tragedi surabi bareng qonita, haha, tapi asal tau aja, bberapa jam sebelum acara usai, ciel liat di fb kalo arif baru in a relationship, prikiiitiw, tepuk pramukaaa prok prok prok ..

LUCKY PRASTIO, kalo yang satu ini asalnya dari bekasi, lucky juga ternyata sama jagonya ma aciel (bangganya,haha) buat nyelesein rubik 3x3, haha mantaaabh, dan yang patut diacungi jempol, walaupun bukan anak ilkom, tapi lucky berhasil jadi operator yang handal di acara seminar kita ..

FARVIZ NICOLA, peraih gelar terdiam dan tercuek ini ternyata kalo udah tau aslinya mah sama gilanya ma kita, apalagi kalo udah ketemu temen sekampungnya, pasti keluar tuh logat logat medok jawanya, haha, terus walaupun dapet banyak protes dari temen” soal blazer, yang sabar aja yah, itu emang buat kebaikan kita ..

Wuiiiiiiiiiiis, si ganteng kalem FAISAL D’JADOEL, emang bener kalem banget nih faisal, gatau emang udah dari sononya, atau karena ga punya ksempatan ngomong gara” hamper semua anak hipmi cerewet” yah ? tapi mungkin tinggal menunggu waktu sal kalo anda akan terkontaminasi oleh kita nanti, haha

LUTHFIA AFFANDI, kenapa aciel suka ngomong “subhanallah beribu kali”, nah fia ini yang ngingetin kalo ngomong subhanallah  itu jgan sekali (kalo ada yg ga ngerti, ga usah dipikirin yah bisi ga bisa tidur, hhe), nah fia kemaren ada di post registrasi yah dan juga termasuk tim koki tajil niyh, haha, ga salah deh anak pkk ada di hipmi, hho ..

QANITA CHAN, Kooo, Nita ?? haha, akkunya mana ?? haha, mungkin kalo ada yang nanya qonita kmana ajah yah, ternyata dia sibuk di kuliah, himpunan jurusan, di SCIEmic juga, dan tentunya walaupun gitu, selalu ada waktu buat HIPMI PT UPI, qoni terobsesi banget dgn predikat terdiam, tapi kayanya kita lebih suka dgn qoni yg cerewet dan apa adanya yah, dan mungkin qoni ini paling total dalam ngerjain amanah yg dberikan ke dia ..

FANY OCTAVIANY, salah satu anak manajemen bisnis yang aktif di hipmi, fany tuh masuk panitia bagian keamanan pas di moka, makanya itu suka jarang keliatan nih belakangan ini di kegiatan” Hipmi, tapi tetep pas hari-H mah fany ada, fany juga ngisi post registrasi dan juga masuk tim konsumsi tajil seminar, hhe ..

RISKI SULISTIAWATI, kayanya anak-anak pada terkagum-kagum deh kalo kiw udah ngomong bhs.indonesia, maklum cewe asal purwakarta ini lekoh baget bhs.sundanya, haha, dan pasangan duetnya euis ini ternyata ada tugas yg gabisa ditinggalkan pas hari-H pelaksanaan seminar, jadi aja ga ikut buka bareng ama kita, tapi di hari-hari sbe;umnya kiw suka nyempetin dateng” rapat disela” waktunya ..

AMAR, bung amar ini paling cocok di pasar buku, apalagi pas udah ngampar sambil dagang buku, jadi serasa lagi di pasar kaget di pusdai, ahaha, dan bung amar termasuk salah satu punggawa sipil fptk di HIPMI PT UPI ini yah ..

AYU INDRI, ayu mungkin mulai jarang keliatan belakangan ini, tapi dia selalu bisa dateng yah di acara-acara intinya HIPMI, kaya di bazar buku, maupun jadi petugas registrasi waktu di seminar, hmm ..

Kalo ada anggota, kenapa ga ada pengurus ?? nah ini dia pengurus yang aciel liat pas di acara acara kita belakangan ini ..

Pak Ketua HIPMI PT UPI terkini, bung ZAKY MUKHYIDIN ngasi pembelaan dan mohon maaf kalo para pengurus ternyata ga ngurusin adik”nya belakangan ini dikarenakan ada yang KKN, nyusun SKRIPSI, maupun yang lagi sibuk dengan urusannya. Tpi ciel haturkan terima kasih kang udah hadir pas presentasi dan seminar, itu ternyata bisa ngasih motivasi lebih ke kita kalo adik”nya ini ternyata bisa tampil mandiri dan mendekati profesional .. J
FADLY AKHMAD, kang hampura yah kalo aciel suka menyungging, eh menyinggung, mklum kan HIPMI itu plesetannya himpunan pelawak muda, yaa jadi itulah kerjaan kita kalo ga ada kerja, ngelawak, haha, dan ternyata gara” publikasi, sohib saya ci Irfan bisa lebih deket ma akang yah, addeuuuuh, hahaha ..
TIGIN NURMAJID, sbelumnya kita mhon maaf band akang ga jadi tampil gara” persiapan yang kurang dari kita. Tpi aslina kang, hatur nuhun udah slalu ngasih support kita, dan terutama makasih udah nemenin ngambil backdrop ke surapati, ngampihan aciel di apartemen :D, dan udah ngasi makan sahur, hehe tengkiyu peri mach ..
RIZKY NUGRAHA, udah ikut jaga stand pas di moka dan ternyata owner RN7 inilah yang ngasih doorprize t-shirt di seminar, yaa lumayan lah kang yah buat perkenalan diri, hho ..
ALI MAHFUD, wuis Pak SEKJEN ini selain sibuk di HIPMI PT UPI ternyata lagi sibuk”nya di BEM REMA belakangan ini, tapi walaupun baru di kontek sehari sebelum seminar, kang ali bersedia jadi moderator dan membawakan acara dgn baik, subhanallah berkali-kali ..
SEPTIAN NURHADI, nah kalo kang septian mah asa lebih sering keliatan senyumnya daripada orangnya (lho ko bisa??), haha, tapi terima kasih atas khadirannya pas gladi resik dan hari pelaksanaan, itu dapat lebih memotivasi kita ..
RESSA RDS, eeeh bu echa, maap ngerepotin gara” ciel pintain tolong buat minta data tentang HIPMI PT UPI, tapi da emang itu udah kewajiban yah bu, hehe, dan makasih udah ikut hadir pas presentasi dan ngasi doorprize berupa kerudung hawa collection, dan walopun cuma dateng bentar pas seminar, makasih udah support kita bu .. J
SAIFUL ANWAR, Ketua pertama dan salah satu dari enam pelopor HIPMI PT UPI, kang saiful, makasih atas kehadirannya pas seminar kang, mungkin makasih juga atas perjuangannya dulu dalam mendirikan organisasi ini, dan Insya Allah, untuk saat ini serahkan pada kita, karena dengan kekompakan dan rasa kekeluargaan yang besar di tubuh organisasi ini, kita akan terus maju bersama tuk menjadi PENGUSAHA MUDA, tentunya yang MANDIRI dan PROFESIONAL .. :D

Dan itulah tulisan yang ciel buat selama 3malam, ahaha, dan ciel mohon maaf kalo ada kata” yang kurang berkenan dan mungkin ga sesuai dengan kenyataan karena tulisan ini murni subjektifitas ciel seorang dan ciel bener” bertanggung jawab atas semua kata” yang terrangkai diatas. Dan mungkin ada yg bertanya, knapa ga kumplit nih orang”nya ?? nah mungkin itulah kesempurnaan dari seorang manusia, yaitu manusia sempurna adalah manusia yang ga selalu benar dan ga luput dari kesalahan, so maafin aciel yah, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri, mungkin ga cuma aciel aja yang kudu dimaafin, tapi KITA SEMUA yang harus saling memaafkan yah sahabat ..

Inilah sekilas cerita tentang KELUARGA BESAR HIPMI PT UPI, moga kita selalu kompak yah, rasa kekeluargaan kita semakin padu, dan jalinan silaturahmi kita semakin erat. Kita sebagai pemuda-pemudi harapan bangsa dan pengusaha muda Indonesia harus terus semangat dalam menjalankan amanah yang kita dapat, moga dengan ridho Allah SWT kita dapat menjadi ORANG YANG SUKSES, AMIIIIIN ..

HIPMI PT UPI, MANDIRI DAN PROFESIONAL ..

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ..

ASRIL TANJUNG
http://www.facebook.com/note.php?note_id=466438771348

Tidak ada komentar:

Posting Komentar